Friday 18 July 2014

Diet Sehat, Atasi Masalah Jenuh Bekerja Dengan Ini

Jadi ceritanya kamu lagi merasa nggak bersemangat di kantor, apalagi pas mau masuk lebaran gini eh malah produktivitasmu menurun, kenapa yah? pa agara gara kurang tidur atau sulit atasi susah tidur (insomnia).

Mungkin kamu sedang mengalami kelelahan akut atau kejenuhan bekerja. Kejenuhan bekerja (burnout) adalah salah satu gangguan yang sering dialami oleh para karyawan dengan pekerjaan menuntut.


Jenuhan saat bekerja seringkali diabaikan apalagi kalo bukan karna deadline dan banyaknya tumpukan tugas. Padahal kalau dibiarkan, gangguan ini bisa berkembang menjadi depresi, insomnia akut alias sulit mengatasi susah tidur dan kerenggangan hubungan dengan orang-orang terdekat kita. Nggak mau ‘kan sampai begitu? Sekarang Langsung simak aja yuk!

Kasus: Produktivitasmu menurun

Produktivitas kerjamu merosot tajam, dan hasilnya juga jauh dari ekspektasi. Kamu merasa sangat sulit untuk bisa kembali ke tingkat produktivitas yang dulu. alhasil, sekarang kamu hanya bisa berdoa supaya sore cepat datang dan kamu bisa cepat pulang.

Cara Mengatasinya: Kontrol Pola Kerjamu
Dengan beban tugas yang hampir tanpa henti, kamu kurang bisa membangun struktur yang efektif untuk menuntaskannya. So, tentukan prioritas dan jangan bawa kerjaan kerumah sekalipun masih numpuk banyak.

Kasus: Kurang perduli dengan kesehatan

Celaka Kesehatan bukan lagi hal yang kamu perhatiin. Kamu jadi nggak teratur berolahraga lagi, makin parah dengan kamu yang sulit atasi susah tidur. Kamu berhenti peduli dengan makanan-makanan yang kamu konsumsi, apakah itu baik untuk kesehatanmu atau tidak.

Cara Mengatasinya: Istirahat yang cukup dan jaga kesehatan

Mula mula atasi sulit tidur dengan mengembalikan pola tidurmu. Jangan lpa juga dengan bangun malam untuk beribadah. Setelah jadwal tidur dan makan kamu memperbaikinya. Mulailah untuk hidup sehat kembali. Istirahatlah yang cukup dan makanlah yang teratur dan tepat waktu. rutin berolahraga dan tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang kurang sehat

Kasus: Ternyata Pekerjaanmu nggak sesuai minat dan keahlian

jangan-jangan kamu sebenarnya nggak suka dengan pekerjaanmu. Kamu merasa pekerjaanmu nggak bisa menyalurkan minat dan keahlianmu dengan baik. Alhasil semua jadi ngak produktif

Cara Mengatasinya: Komsultasilah

kamu nggak perlu sungkan-sungkan untuk berkonsultasi pada keluarga dan teman. Atau kalau perlu kamu juga bisa meminta bantuan pada psikolog yang sudah disediakan kantormu.

 Jadi jangan anggap enteng rasa lelahmu saat bekerja. Semoga tips ini bisa membantumu ya!

0 comments:

Post a Comment