Saturday 15 February 2014

Diet Sehat Itu Soal Komitmen

Diet Sehat“Aduh aku kok gemuk banget ya kelihatannya.” Inilah yang dirasakan oleh sebagian orang saat melihat tubuhnya di depan kaca. Apa yang menjadi tolok ukur bahwa seseorang mengalami kegemukan? Kapankah seseorang harus diet alias menurunkan berat badan? kayaknya lebih banyak ke sekilas aja, atau begitu lawan jenis bilang "kamu gemukan" nah! itu berarti udah genduut.. dan harus buru buru njalani program diet sehat deh.

Tuk kebanyakan gaya hidup saat ini orang akan merujuk ke diet deddy corbuzier atau dikenal juga sebagai diet OCD. Tapi kalau buat sebagian orang, diet ituuu ya soal Komitmen. Diet golongan darah, diet sehat organik, diet tanggal lahir, diet karbo, diet OCD, apapun itu namanya yang jelas Diet harus sehat. Dan Diet Sehat itu cuman soal Komitmen


Apa itu “KOMITMEN”???
K
:
Kurangi serta hindari makanan yang berlemak tinggi dan siap saji
O
:
Olahraga yang teratur dapat membantu membakar lemak tubuh anda (seminggu minimal 3 kali). Cukup olahraga ringan seperti jogging dan fitness.
M
:
Makan buah dan sayuran segar minimal 1 porsi pada saat makan pagi, 2 porsi untuk makan siang dan 1 porsi saat makan malam agar gizi tercukupi. (Catatan: makan siang hanya berupa buah dan sayur saja, sedangkan makan pagi dan malam boleh memakai nasi dan lauk pauk)
I
:
Ingat dan tepati jadwal makan anda (3 atau 2x sehari), jangan tergoda ngemil di luar jam makan kecuali ngemil buah dan sayuran (sangat dianjurkan)
T
:
Tidak boleh mogok makan atau memuntahkan kembali makanan karena dapat menyebabkan maag, gangguan pencernaan dan anoreksia
M
:
Minum air putih minimal 8 gelas setiap hari (Sesuaikan dengan aktivitas ya)
E
:
Eiitss..diet sehat hasilnya tidak instan, perlu waktu dan proses yang panjang, tetap semangat, optimis dan berusaha keras ya..pasti bisa!
N
:
No soft drink and please stop smoking right now!

Dengan melakukan diet sehat “KOMITMEN” maka tubuh akan terasa segar, sehat dan lemak-lemak berlebih akan berkurang. Jangan lupa ya berkonsultasi dengan dokter gizi untuk menentukan menu sehat selama diet, karena kalori yang dibutuhkan masing-masing orang berbeda tergantung pada aktivitas yang dijalani. OKE SIPP... Yokk jalanin Diet Sehat

0 comments:

Post a Comment